Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sumut Sampaikan Amanat Pada Pengukuhkan 3 Guru Besar USU

Sabtu, 14 Mei 2022 | Sabtu, Mei 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-14T06:18:14Z


Serambiupdate.com
- Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) berharap dunia pendidikan semakin maju dengan penambahan Guru Besar tetap di Universitas Sumatera Utara (USU). Tidak hanya di universitas tapi di seluruh sistem pendidikan.


Kemarin, USU telah mengukuhkan tiga Guru Besar Tetap baru dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Saat ini USU telah memiliki 177 Guru Besar yang bersedia untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dan mengabdi kepada masyarakat Sumut.


“Tahun ini Sumut sudah dua kali mengukuhkan Guru Besar dengan total ada tujuh Guru Besar Tetap baru. Kita tentu berharap dalam dunia pendidikan Sumut semakin maju dan baik,” ujar Gubernur Edy. Usai menghadiri pengukuhan Guru Besar USU di Auditorium USU, Jalan Dr Mansyur Medan.


Ketiga Guru Besar yang dikukuhkan mempunyai segudang prestasi yang membanggakan baik di dunia akademik maupun di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Edy berpesan kepada para Guru Besar agar terus berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dan tentunya dunia pendidikan.


“Prestasi Guru Besar kita luar biasa dan masyarakat menanti kontribusi bapak ibu sekalian. Terutama untuk mengatasi permasalahan di tengah-tengah masyarakat kita,” imbuhnya.


Lalu Muryanto Amin, Rektor USU menekankan tiga hal penting yang harus diperhatikan Guru Besar ke depannya. Pertama, pendidikan harus didasarkan pada penelitian terbarukan. Kedua, Guru Besar harus menjadi pelopor keilmuan yang dapat memberikan solusi dan memecahkan berbagai masalah lintas keilmuan. Dan terakhir, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.


“Ketiga wawasan tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan. Untuk mempercepat pengambilan keputusan yang tepat. Rekomendasi dan melaksanakan kebijakan teknis membantu pemerintah, pelaku industri dan komunitas secara bersama-sama,” tegas Muryanto Amin.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update