Notification

×

Iklan

Iklan

Eduversal Gelar Program Pengembangan Kecakapan Mengajar Guna Majukan Pendidikan

25 Mei 2022 | Rabu, Mei 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-25T01:50:14Z


Serambiupdate.com Yayasan Eduversal Indonesia dengan Yayasan Fatih Indonesia bekerjasama menggelar sosialisasi program Development of Teaching Proficiency (DTP) jenjang Sekolah Dasar di Medan. Sosialisasi ini dilaksanakan pada 17-20 Mei 2022.


DTP merupakan program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah. Acara ini adalah bentuk implementasi dari Program Organisasi Penggerak (POP) yang dibuat oleh Kemendikbud Ristek.


Mujiono selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kota Medan memberikan apresiasi kepada penyelenggara DTP di Kota Medan. Ia berharap Program Organisasi Penggerak tersebut dapat terlaksana dan memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan.


Sementara itu, Bilman Gultom selaku Pendamping Lapangan POP yakin bahwa acara sosialisasi Program DTP POP Medan dapat disampaikan dengan baik dengan dan terkoordinasi dari semua pihak.


Dwi Prajitno selaku Direktur Eduversal Dwi Prajitno Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Kemendikbud Ristek untuk menjadi salah satu Organisasi Penggerak terpilih.


“Yayasan Eduversal mengajukan sebuah program Development of Teaching Proficiency (DTP) yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru sesuai perkembangan dan tuntutan jaman,” jelas Dwi.


“Program DTP ini bukanlah program yang sengaja kita adakan hanya untuk POP, melainkan sebuah program yang sudah kita jalankan selama bertahun-tahun terutama dengan sekolah Mitra,” tambahnya.


Dwi juga menyampaikan alasan Eduversal Indonesia bergabung dalam POP adalah sebagai komitmen agar terus berbagi praktek baik atas hal-hal yang sudah direalisasikan dan dikembangkan bersama sekolah mitra Eduversal sehingga dapat disebarkan ke sekolah-sekolah target yang tergabung dalam kegiatan POP.


“Program DTP POP bertujuan tujuan agar organisasi-organisasi non-pemerintah memberikan hal positif kepada lingkungan,” ungkap Dwi Prajitno Wibowo perwakilan dari Eduversal dalam sambutan acara.

DYL

=