Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Jabar Beri Izin SMA/SMK Laksanakan Acara Kelulusan dan Study Tour

Jumat, 13 Mei 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-13T01:58:06Z

Serambiupdate.com
- Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memberikan izin kepada SMA, SMK dan SLB mengadakan acara kelulusan, termasuk study tour. Kebijakan ini menjadi upaya dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 di Jawa Barat.

Kegiatan perpisahan dapat dilakukan di dalam maupun di luar sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat di setiap wilayah serta berpedoman pada status kesiagaan Covid-19.

Dedi Supandi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat mengatakan bahwa kebijakan mengizinkan pelajar SMK, SMA dan SLB melaksanakan study tour merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 di Jawa Barat.

"Kami mengizinkan sekolah untuk melaksanakan kegiatan perpisahan sekolah, khususnya bagi siswa kelas XII yang telah lulus," katanya.

Namun syarat bagi sekolah yang melaksanakan acara perpisahan, yaitu kegiatan yang bersifat di luar sekolah termasuk study tour harus diadakan di wilayah Jawa Barat.

“Kita berharap kegiatan perpisahan sekolah tidak diadakan di luar wilayah Jabar. Dasarnya dalam rangka pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah,” kata Dedi.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update