Notification

×

Iklan

Iklan

KSP Imbau Pasien Omicron Gejala Sedang untuk Manfaatkan Telemedisin dan Isolasi di Rumah

Kamis, 27 Januari 2022 | Kamis, Januari 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-27T07:08:51Z

Serambiupdate.com
Abraham Wirotomo Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden meminta kepada masyarakat yang tertular Covid-19 varian Omicron untuk memanfaatkan telemedisin dan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Imbauan ini mengikuti perkembangan informasi bahwa keterisian tempat tidur di rumah sakit terus meningkat hingga saat ini. 

''Diperbarui Rabu kemarin, bahwa ketersediaan tempat tidur di rumah sakit sudah mencapai 45 persen. Hingga saat ini pula KSP mulai menerima laporan akan kesulitan masyarakat dalam mendapatkan tempat tidur di rumah sakit,'' tuturnya, Kamis, (27/1).

Abraham melanjutkan, sulitnya masyarakat yang mendapat tempat tidur di rumah sakit dikarenakan saat ini tempat tidur di rumah sakit didominasi oleh pasien Covid-19 varian Omicron dengan gejala ringan hingga pasien tanpa gejala.

Menurutnya, rumah sakit harusnya dapat memfilter pasien yang masuk ke rumah sakit dengan mempertimbangkan urgensi keadaan pasien tersebut. Sehingga pasien yang mengalami gejala menengah ke atas akan mendapat perawatan yang lebih intensif.

 (DYL)

×
Berita Terbaru Update