Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Pembelajaran yang Menarik, Uhamka Gelar Pelatihan Bagi Guru SMP Muhamadiyah 5

Senin, 24 Januari 2022 | Senin, Januari 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-24T06:12:31Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melalui Fakultas Agama Islam (FAI) menggelar webinar program kemitraan masyarakat (PKM) dengan tajuk Pelatihan Penggunaan Zoho Form dan Linktree Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Menarik di SMP Muhammadiyah 5 Matraman secara daring melalui platform Zoom Meeting pada Sabtu pagi (22/1).


Dihadiri langsung oleh Amin Fauzi selaku Ketua Dosen FAI Uhamka yang berperan juga sebagai narasumber dalam kegiatan webinar ini dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Matraman yang diwakili oleh Sutaryo serta para guru dan mahasiswa yang ikut hadir.


Kegiatan tersebut sebagai pengimplementasian Uhamka berdasarkan prinsip Muhammadiyah bahwa bukan hanya mencerdasakan bangsa, melainkan terdapat misi yang nantinya  akan bermanfaat bagi masyarakat terkhusus dalam pengembangan ajaran islam dengan berbagai pengabdian islam berkemajuan.


“Warga Muhammadiyah bukan hanya mencerdaskan bangsa, namun kita juga memiliki misi berdakwah, beramar ma’ruf nahi munkar, menegakkan tauhid, mengajarkan ajaran silam kepada seluruh bangsa Indonesia, dan lain sebagainya,” tutur Amin Fauzi.


Selain itu, kegiatan ini pun sebaga bentuk tanggung jawab dan kewajiban atas tugas-tugas tenaga pengajar di perguruan tinggi untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.


Selain Amin Fauzi yang mengisi materi pada kegiatan ini, terdapat Riska Lestari yang ikut berpartisipasi dalam mengarahkan para peserta menggunakan Zoho Form dan Linktree sebagai media pembelajaran yang menarik.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi wadah pembelajaran bagi para guru untuk terus berkembang dan berinovasi dalam pengajarannya.


“Kegiatan ini menjadi momen belajar bagi bapak dan ibu guru untuk keluar dari zona nyaman di dalam penguasaan teknologi dan informasi pada bidang pendidikan, serta menambah khasanah kita untuk dipraktikan dalam mengajar, membimbing, mendidik anak-anak kita menggunakan aplikasi yang Insyaa Allah kita akan belajar bersama-sama,” pungkas Sutaryo.

(pr)

×
Berita Terbaru Update