Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Kenaikan Kasus, Pemkot Tanggerang Kembali Berlakukan WFH

21 Januari 2022 | Jumat, Januari 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-22T06:32:17Z


Serambiupdate.com
- Pegawai yang berada di Kota Tanggerang, diberikan kebijakan untuk WFH oleh Pemerintah Kota Tangerang terkait lonjakan kasus Covid-19. Kebijakan WFH berlaku mulai Senin (18/1/2022).


"Mulai Senin, kepala OPD mengatur pegawainya yang WFH dan WFO hingga 50%, kemudian taman akan kembali ditutup untuk sementara," tutur Arief.


Arief R Wismansyah selaku Wali Kota Tanggerang mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang akan mengubah kembali pola Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini berjalan dengan kapasitas 100% menjadi PTM terbatas. Hal itu dilakukan demi mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.


Arief meminta seluruh jajaran OPD Pemkot Tangerang tidak lengah sedikit pun dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi dalam beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif. 


"Hingga 10 Januari 2022 kasusnya cenderung landai, tapi mulai 10 Januari hingga kemarin terjadi lonjakan kasus. Untuk itu harus diingat, kita semua tidak boleh lengah. Untuk Dinas Perkim dan Dinkes agar segera disiapkan fasilitas penanganannya," ujar Arief.


Herman Suwarman selaku Sekretaris Daerah Kota Tangerang, sebelumnya menyebut terjadi peningkatan kasus harian Covid-19 yang melonjak yakni 84 kasus dari yang sebelumnya hanya sekitar tiga hingga tujuh kasus per harinya. 


Herman juga mengimbau seluruh OPD, camat, dan lurah untuk tidak lengah dengan situasi saat ini. Mereka diminta meningkatkan pengawasan melalui Operasi Aman Bersama (OAB) dengan sasaran di pasar, mal, perkantoran, restoran, kafe, hingga berbagai sudut kota yang sering dijadikan tempat nongkrong termasuk di gang-gang permukiman.


(ADP)

=