Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah Mendapat Izin, Vaksinasi kini Dapat Diberikan Untuk Anak 6 sampai 11 tahun

Minggu, 07 November 2021 | Minggu, November 07, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-08T04:15:48Z


Serambiupdate.com
Kini anak 6 sampai 11 tahun sudah bisa mendapatkan vaksinasi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah memberikan izin vaksin yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak tersebut, hal ini pun menjadi salah satu kemudahan bagi pelaksanaan PTM nantinya.

 

Walaupun demikian, Ubaid Matraji selaku Koordinator Nasional Jaringan Pemantauan Pendidikan Indonesia (JPPI) menjelaskan bahwa adanya vaksin tersebut tidak akan menjadikan proses pembelajaran masa ini sama dengan masa sebelumnya.

 

"Jika dibandingkan dengan situasi sebelum pandemi, jelas berubah. Meskipun sudah melakukan upaya pencegahan dengan vaksinasi, kemungkinan varian baru tetap ada. Dan juga kita masih menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker, jadi sepertinya kalau diharapkan tetap sama situasinya sebelum pandemi, jelas tidak bisa. Intinya PTM akan dilaksanakan seperti sebelumnya," jelas Ubaid Matraji.

 

Menurut Ubaid vaksinasi hanya akan berpengaruh pada mekanisme PTM salah satunya berhubungan dengan daya tampung siswa. "Hal ini mendukung aktivitas bisa berjalan seperti biasa, dimana pembelajaran tatap muka bisa diikuti oleh seluruh siswa nantinya jika vaksin dilakukan," tambah Ubaid.

 

Tetapi, ia juga memperingatkan bahwa digitalisasi pendidikan juga wajib dilakukan guna untuk percepatan dunia pendidikan di Indonesia.

 

"Hal ini merupakan tuntutan dunia, dimana kini prinsip borderless sudah banyak diterapkan. Semua dapat belajar tidak harus tenaga pendidik ada di satu negara saja, kita juga dapat belajar di berbagai negara," tutup Ubaid.

×
Berita Terbaru Update