Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Olimpiade Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta Raih Medali KSN 2021

Kamis, 18 November 2021 | Kamis, November 18, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-18T13:55:03Z


Serambiupdate.com
- Pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021, Sekolah Kesatuan Bangsa berhasil meraih 11 medali . Dalam acara Penutupan dan Penganugerahan KSN Tahun 2021 yang telah diselenggarakan pada hari (12/11) kemarin, hasilnya diumumkan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).


Ahmad Fauzi selaku Kepala SMP Kesatuan Bangsa menyampaikan, "Perolehan juara dari para siswa sekolah ini telah membanggakan orang tua, sekolah, dan tentunya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," tuturnya.


Sekolah yang berdiri tahun 2011 ini dalam 10 tahun terakhir telah berhasil meraih total 85 medali secara keseluruhan. Sekolah Kesatuan Bangsa menyandang sekolah yang menyumbangkan medali terbanyak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada tahun 2020.


Sejak awal berdiri, Sekolah Kesatuan Bangsa memang sangat fokus dengan program olimpiade. Salah satu program unggulan di Sekolah Kesatuan Bangsa untuk melatih critical thinking para siswa adalah program olimpiade.


"Diharapkan nantinya siswa olimpiade dapat dijadikan teladan bagi siswa-siswi lainnya. Hal ini sesuai dengan visi Sekolah Kesatuan Bangsa menjadi sekolah yang mampu mengantarkan peserta didik yang memiliki keunggulan akademik, akhlak mulia dan kepedulian terhadap lingkungan," tutur Fauzi.


Fauzi menambahkan, sekolah yang mengedepankan pendidikan akademik dan karakter ini senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pendidikan indonesia. 


"Peserta didik yang berasal dari berbagai daerah, pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, sistem teknologi dan informasi yang modern, serta dukungan dari orang tua dan masyarakat menjadikan Sekolah Kesatuan Bangsa untuk berperan aktif dalam mendidik generasi muda dalam pemenuhan karakter pelajar Pancasila," ujarnya Fauzi.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update