Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Pandemi Covid 19

Sabtu, 13 November 2021 | Sabtu, November 13, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-13T05:33:34Z


Muhammad Haidir

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka


Pada masa pandemi Covid 19, dunia sedang menghadapi masalah besar. Berawal dari munculnya wabah penyakit yaitu virus corona atau Covid 19. Hampir semua kegiatan dunia mengalami perubahan yang semakin mengkhawatirkan. 


Saat ini dunia perekonomian sudah mulai meningkat, hubungan sosial dan kegiatan masyarakat sudah normal kembali, Semuanya telah merasakan dampak besar yang disebabkan oleh virus Covid 19.


Pemerintah Indonesia masih mengatasi masalah virus Covid 19 agar masyarakat tidak semakin banyak yang terpapar virus corona dan tidak ada lagi masyarakat yang terkena virus ini, masyarakat dihimbau untuk tidak panik karena penularan virus ini sudah rendah, masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan.


Skala masyarakat yang terpapar virus corona ini sudah menurun drastis. Pemerintah juga sudah melonggarkan masa PPKM sehingga masyarakat sudah melakukan aktivitas dengan normal, tetapi harus tetap menggunakan masker.


Pemerintah dan Masyarakat harus kompak menjaga kebersihan dan protokol kesehatan agar Covid 19 tidak meningkat di Indonesia, karena wabah virus ini sangat berbahaya dan terjadi dampaknya yang sangat besar untuk dunia.

×
Berita Terbaru Update