Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenkominfo Kerja Sama dengan Lintas Sektor untuk ISO

Rabu, 17 November 2021 | Rabu, November 17, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-17T09:42:09Z


Serambiupdate.com
Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menjelaskan bahwa dalam sosialisasi tentang program digitalisasi penyiaran dan Analog Switch Off (ASO), pihaknya bekerja sama dengan seluruh ekosistem penyiaran di Indonesia.


Ia menuturkan bahwa dalam menentukan berhasilnya ASO dibutuhkan kerja sama lintas sektor dan ekosistem. Selain itu dari kerja sama tersebut sebagai diawalinya full digital broadcasting DVB T2, 2 November mendatang. 


"Dengan semangat yang tinggi, kami yakin bahwa kerja sama tersebut bisa menjadi solusi untuk mengatas hambatan dari pelaksanaan teknis di lapangan nanti," ujarnya dalam Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa (17/11).


Ia juga menjelaskan lebih lanjut tentang metode komunikasi yang direalisasikan, yang pertama adalah above the line merupakan kerjasama dengan media utama, through the line lewat daring, dan below the line dengan menempatkan media luar ruangan.


"Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat atas ISO dan untuk mendukung peralihan ke media digital, kami akan terus lakukan sosialisasi," tuturnya.


(DYL)

×
Berita Terbaru Update