Notification

×

Iklan

Iklan

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Akan Gelar Vaksinasi Serentak

Selasa, 09 November 2021 | Selasa, November 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-09T04:48:14Z


Serambiupdate.com
- Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kulonprogo akan menelusuri siswa SMP sampai SMA/SMK yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Remaja dan tenaga kependidikan yang belum mendapatkan vaksin setidaknya masih ada 2.887.


Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Baning Rahayujati mengatakan, capaian vaksinasi untuk remaja sudah sekitar 95%.  


“Untuk siswa dan tenaga kependidikan yang belum divaksin kami akan melaksanakan vaksinasi serentak,” tutur Baning.


Baning mengatakan, di daerah Kapanewon Wates sebagian besar belum melakukan vaksinasi. Untuk melakukan penelusuran maka gugus tugas akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Mereka yang belum diharapkan bisa segera mendapatkan vaksinasi.


“Dengan melakukan kegiatan vaksinasi ini merupakan dukungan terhadap proses pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Baning.


Kepala Disdikpora Kulonprogoi Arif Prastowo menyampaikan, PTM telah diselenggarakan di seluruh SMP Kulonprogo. Sekitar 300 sekola jenjang SD baru dilaksanakannya PTM . Untuk jenjang SMA dan sederajatnya pendataan dilakukan oleh pemerintah provinsi.


"Saat ini, kami awasi terus penerapan protokol kesehatannya karena mayoritas sekolah di Kulonprogo telah melaksanakan PTM ," ujar Arif.

×
Berita Terbaru Update