Notification

×

Iklan

Iklan

PLP 1 Sebagai Pengembangan Diri untuk Calon Guru BK

Rabu, 06 Oktober 2021 | 10/06/2021 07:32:00 AM WIB | Last Updated 2021-10-06T00:32:09Z

Serambiupdate.com Aulia Azizah, Bulan Hijriati Wahyudi,Chantikha Revanzakasih,Lulu Vony,Pingkan Safira,Faiqa Fadhillah,dan Zharifah Luthfi yang merupakan mahasiswa FKIP Uhamka laksanakan PLP 1 di SMA Negeri 8 Depok yang saat ini di pimpoj oleh Ibu Supeni,M.Pd. Kegiatan PLP 1 Tersebut dimulai pada hari Selasa Tanggal 28 September 2021. Alhamdulillah, Kami diberikan kesempata
n berkunjung langsung ke SMA Negeri 8 Depok. Dan, Disambut penuh Bahagia oleh Ibu Supeni (Kepala SMA Negeri 8 Depok), Guru-guru dan peserta didik nya.


Salah Satu guru pamong yang kami wawancarai yaitu Ibu Elih memberikan kesan dan pesan terhadap kami mahasiswi yang sudah melakukanPLP 1 di SMA Negeri 8 Depok yaitu “.karena ibu senang dengan siswa,mahasiswa,,pesannya belajar dan selalu bersungguh sungguh dalam hal apapun itu yang pastinya dalam kebaikan ..karena itu penting ilmu tanpa akhlaq itu hanya akan menjadi sia sia...semangatttt terusss!! Jadilah pembimbing yg menanamkan akhlaq Untu peserta didik nanti atau untuk  lingkungan sekitar insyaallah negara kita akan maju pesat seperti sejarah kerajaan Sriwijaya.”


Dalam kegiatan PLP 1 ini kami mendapatkan banyak informasi mengenai sekolah yang kami kunjungi. SMA Negeri 8 kota Depok merupakan salah satu sekolah Negeri yang terletak di kota Depok. Sekolah ini sudah terakreditasi A dan termasuk sekolah berstandar Nasional. Pada kesempatan PLP ini kami diberi kesempata melakukan observasi langsung Mulai dari pengembangan akademik dan kurikulumnya, pengenalan lingkungan sekolahnya,tata tertib yang ada dalam sekolah nya,prestasi-prestasi yang sudah di raih salah satu nya adalah Sudah meraih Adiwiyata Nasional dan juga kegiatan organisasi dan ekstrakulikuler yang ada di SMA Negeri 8 Depok. Dan, pastinya kita diperlihatkan langsung lingkungan SMA Negeri 8 Depok yang luas sekali,banyak pepohonan,indah dan nyaman serta fasilitas yang ada di lingkungan sekolah.


Bulan Hijriati Wahyudi salah satu mahasiswi yang melaksanakan kegiatan PLP 1 di SMA Negeri 8 Kota Depok menuturkan terima kasih banyak kepada pihak sekolah karena sudah menyambut kehadiran kami dengan suka cita dan memfasilitasi kami selaku mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan PLP. Sekolah yang sangat indah,nyaman,sejuk karena sekolah SMA Negeri 8 Depok ini masuk dalam sekolah Adiwiyata Nasional.


Ibu Supeni,M.Pd selaku pimpinan SMA Negeri 8 Kota Depok memberikan kesan & pesan kepada mahasiswa BK UHAMKA yang sudah melaksanakan kegiatan PLP disekolah yang beliau pimpin. Kesan: Pelaksanaan PLP dari UHAMKA sudah baik. Dimulai dari perijinan sampai pelaksanaan. Kehadiran dosen Pembimbing sangat bermakna dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Peserta PLP (mahasiswa putri) dari UHAMKA menunjukkan etika dan sikap yang sangat baik.Pesan: Pertahankan sikap santun yang sudah tertanam dan jadikan sebagai karakter mahasiswa UHAMKA.

=