Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka Laksanakan Pengenalan Lapangan Persekolah 1 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tahun 2021

Senin, 11 Oktober 2021 | 10/11/2021 06:52:00 PM WIB | Last Updated 2021-10-11T11:52:42Z

 

Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR HAMKA mengadakan PLP 1. PLP 1 adalah kegiatan pertama dalam kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan program sarjana pendidikkan, yang berupa penugasan kepada mahasiswa untuk melakukan observasi yang dilakukan untuk mempelajari aspek pembelajaran.

Pengenalan lapangan persekolahan 1 ( PLP 1 ) di TK Aisyiyah Bustanul Athfal  kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Kegiatan PLP ini dilaksanakan pada masa pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. FKIP UHAMKA mengadakan PLP 1 dengan metode sama dengan metode luring dan daring seperti metode yang telah diterapkan pada TK yang akan dituju.

Maka dari itu hal tersebut diketahui dari penjelasan kepala sekolah ketika diwawancarai dengan ungkapan : kami memutuskan untuk tetap mengadakan proses pembelajaran tatap muka tetapi mengoptimalkan waktu yang biasanya sebelum pandemic kegiatan pembelajaran diadakan selama 4 jam tetapi saat ini kegiatan pembelajaran diadakan selama 2 jam dan juga pada saat seperti ini siswa dibagi menjadi 2 shif yaitu pada pagi hari dan juga siang hari, serta juga dalam proses pembelajaran dibagi menjadi 2 kelas dikarenakan hanya tersedia 2 kelas.

Dengan adanya kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolah 1 ( PLP 1 ) ini Ibu Ertini  menguraikan terkait kultur sekolah, penyelenggaraan sampai pada pembelajarannya serta cara untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh sekolah.Sesuai dengan tujuan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolah 1 ( PLP 1 ) yaitu untuk membangun landasan jati diri pendidik sesuai dengan panduan program PLP DAN mata kuliah PLP 1 menambah penguasaan dan gambaran mahasiswa sebagai calon pendidik PAUD.

=