Notification

×

Iklan

Iklan

Dishub Kota Bandung Siapkan Bus Trans Metro Bandung

28 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 28, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-28T04:42:46Z


Serambiupdate.com
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung siapkan bus Trans Metro Bandung (TMB) dan bus sekolah sebagai antisipasi penumpukan penumpang, menyusul dengan Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) Bandung yang akan berhenti beroperasi mulai Kamis (28/10/2021) besok.

 

Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan bahwa TMB dan bus sekolah akan disiapkan di trayek DAMRI yang akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

 

Agung menuturkan pihaknya mengaku telah memerintahkan Kepala BULD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudiana untuk menyiapkan TMB dan bus sekolah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang. "Informasi intinya masalah intern DAMRI, itu surat dari pengurus DAMRI. Informasi awal DAMRI di Bandung merugi.” Ujar Agung lebih lanjut.

 

Pihaknya juga mengaku telah memerintahkan Kepala BULD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudiana untuk menyiapkan TMB dan bus sekolah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang.

 

Dia mengungkapkan saat ini belum terjadi peningkatan jumlah penumpang. Sehingga, kata dia, TMB dan bus sekolah bisa digunakan sementara.

 

"Kan jumlah penumpang cukup menurun karena dibatasi, bus sekolah juga belum maksimal, antisipasi di beberapa jalur DAMRI," ujarnya.

 

Meski jumlah TMB tak sebanyak armada DAMRI, pihaknya ingin mengantisipasi agar tidak ada penumpukan penumpang.

 

"Kita armada TMB ada 35 unit untuk 5 jurusan. Kalau DAMRI di atas 70, kita back up sebagian bus sekolah juga, kita nanti koordinasi dengan Organda untuk siapkan angkutan kota juga," ujarnya.

=