Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa NPIC Rancang Manned Drone Bantu Lalu Lintas Kota Kamboja

Rabu, 22 September 2021 | Rabu, September 22, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-22T15:40:42Z

Serambiupdate.com Mahasiswa dari National Polytechinc Institute Cambodia (NPIC) membuat rancangan prototipe drone, pembuatan drone ini terinspirasi pada awalnya untuk membantu mengatasi lalu lintas kota yang terkenal buruk dan kemudian mereka berharap pada nantinya dapat membantu digunakan untuk mengangkut orang-orang di sekitar Phnom Penh bahkan membantu memadamkan api kebakaran di lantai atas gedung.

 

Mahasiswa NPIC telah menghabiskan uang sebesar $20.000 atau sekitar Rp 284 juta untuk merancang drone tersebut. Manned drone (pesawat berawak) turut dilengkapi dengan delapan baling-baling dan menggunakan kursi sekolah sebagai kursi pilot.

 

"Kita melihat ketika drone terbang tanpa pilot mengalami banyak guncangan, tetapi ketika saya duduk diatasnya dan terbang itu menjadi lebih stabil dan saya merasa sangat bersemangat," ungkap Lonh Vannsith, pilot pesawat nirawak dikutip dari Daily Mail, Rabu (22/9/21).

 

Drone ini dapat membawa pilot dengan berat hingga 132 pon (60 kg) dan terbang sekitar 10 menit untuk jarak 1 km. Saat ini hanya bisa naik setinggi 4 meter, tetapi tim berharap pada akhirnya akan terbang jauh lebih tinggi.

×
Berita Terbaru Update