Notification

×

Iklan

Iklan

Lazismu Uhamka Komitmen Salurkan Beasiswa Sang Surya

14 September 2021 | Selasa, September 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-09-15T10:00:12Z


Serambiupdate.com
Dalam mencerdaskan bangsa yang indonesia menjadi pribadi yang berpengetahuan luas dan berkemajuan dalam inovasi. Uhamka melalui beasiswa Sang Surya Lazismu menyerahkan bantuan bagi 50 mahasiswa dalam membantu biaya operasional perkuliahan bagi mahasiswa yang memiliki kendala masalah dalam biaya keuangan perkuliahan namun memiliki semangat tinggi dalam menjalani perkuliahan di Uhamka (14/09).

  

Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin menyerahkan beasiswa Sang Surya kepada 50 Mahasiswa berprestasi yang sudah diseleksi dari 8 Fakultas di Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA. Bantuan ini merupakan program beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa Berprestasi dan aktif di Organisasi dan Ikantan Mahasiswa Muhammadiyah. Dia mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan program KL Lazismu UHAMKA untuk memenuhi kebutuhan biaya perkulihan Mahasiswa yang berprestasi namun terdampak pada masalah Ekonomi. Terutama pada saat adanya pandemi Covid-19

 

"Hari ini merupakan pemberian dan penyaluran beasiswa Sang Surya yang terus KL Lazismu UHAMKA tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para Mahasiswa, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya Kuliahnya,” ujar Bunyamin selaku Wakil Dekan IV Uhamka.

 

 Acara penyerahan beasiswa Lazismu Sang Surya di laksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting karena PPKM Level 3 diwilayah Jabodetabek terutamda di DKI Jakarta yang masih berlaku dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia terutama di Ibukota. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi antusias para partisipan yang tergabung dalam menyukseskan acara penyerahan beasiswa tersebut dengan hikmat.

  

Adapun penerima beasiswa Sang Surya ini merupakan Mahasiswa yang telah diseleksi oleh pihak  fakultas dan kaprodi yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

 

Nandi Rahman selaku ketua kantor layanan Lazismu UHAMKA mengungkapkan, penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan untuk menekan penyebaran Corona. Namun, hal itu juga turut berdampak pada penghasilan wali Mahasiswa. Otomatis mahasiswa dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

 

Nandi menuturkan bahwa, "pada saat kami menyerahkan sepenuhnya kepada fakultas untuk menseleksi mahasiswa yang berprestasi namun terdampak akibat Covid-19 dan ternyata peminatnya begitu banyak dan oleh karena itu sekarang kita sedang menghitung secara menyeluruh konfehersif agar beasiswa yang diberikan oleh kami ini tepat sasarannya, tepat manfaatnya dan tepat waktu, itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa sang surya ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” tuturnya.

  

Untuk tahun ini ditargetkan beasiswa yang diberikan kepada 50 mahasiswa Uhamka yang telah terseleksi dan memenuhi persyaratan. Untuk kedepannya Lazismu menargetkan jumlah 100 mahasiswa yang akan menerima beasiswa pada tahun selanjutnya sehingga banyak mahasiswa yang berprestasi dan memiliki potensi besar untuk bisa melanjutkan kuliah dengan bantuan melalui biaya dana dari Sang Surya Lazismu.

  

Nandi mengajak Pimpinan, Dosen, Karyawan, dan Rekanan UHAMKA untuk turut bergabung dalam program beasiswa ini. Dengan begitu, para mahasiswa yang berprestasi serta terdampak pandemi bisa terus bertahan untuk mendapatkan pendidikan terbaik di UHAMKA.

“Harapannya keluarga UHAMKA ini bisa hadir bersama-sama dengan Mahasiswa, untuk memberikan inspirasi dan bantuan bagi mahasiswa UHAMKA,” jelasnya.

 

Melalui beasiswa Lazismu Sang Surya, Uhamka telah berpartisipasi dalam membantu mahasiswa yang memiliki semangat besar dalam bidang prestasi di perkuliahan namun memiliki kesulitan di biaya anggaran perkuliahan dengan bantuan berupa uang dana biaya operasionl perkuliahan sebagai salah satu cita cita bangsa Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang layak.

=