Notification

×

Iklan

Iklan

Pengaruh Teknologi dan Internet dalam Dunia Public Relations

Jumat, 30 Juli 2021 | Jumat, Juli 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T00:36:48Z

Karya Salsabila Putri Azzahra

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Para era modern seperti saat ini, kegiatan sehari-hari yang kita lakukan tentu tidak terlepas dari peran teknologi dan internet. Layanan yang dihadirkan didalamnya sangat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan dan pekerjaan. Salah satunya pada bidang Public Relations. Public Relations ( PR ) atau Hubungan Masyarakat merupakan suatu interaksi yang dilakukan oleh seorang ahli yang biasanya tergabung didalam suatu organisasi guna berperan sebagai jembatan komunikasi baik didalam maupun diluar organisasi dengan para klien serta masyarakat secara terencana, terarah, dan terkoordinasi agar tercipta citra publik yang baik.

Seperti yang kita ketahui, Public Relations merupakan kegiatan berbasis komunikasi informasi, sebelum adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini, kegiatan PR sangatlah terbatas, komunikasi yang terjalin juga cukup sulit untuk dilakukan karena adanya hambatan jarak maupun waktu. Apalagi sebelum adanya perkembangan, PR hanya dapat berupa tulisan tangan melalui media cetak, yang penyebarannya cukup memakan waktu yang lama.

Teknologi dan internet memberi pengaruh besar dalam PR untuk memberikan dan mendapatkan informasi, karena sangat memudahkan kegiatan para praktisi PR dalam melakukan pekerjaan mereka dalam lingkup global yang sangat luas dengan waktu yang cepat. Hal  ini  dapat kita lihat bahwa pada era modern ini salah satu manfaat teknologi dan internet adalah adanya social media. Social media dapat dijadikan sebagai salah satu media yang digunakan dalam strategi Public Relations dalam berkomunikasi dengan publiknya. Contohnya  yaitu penggunaan social media Instagram, Twitter, serta Website.


×
Berita Terbaru Update