Notification

×

Iklan

Iklan

Pandemi Mendatangkan Wawasan dan Pegetahuan

Jumat, 30 Juli 2021 | Jumat, Juli 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-03T00:34:53Z

Karya Muhammad Dafa Ashary

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Tahun 2020, tahun yang menjadi saksi bisu terjadinya virus yang mematikan setelah sebelumnya terjadi pada 100 tahun lalu yang dikenal dengan flu Spanyol dan telah menjadi pandemi pada saat itu. Dan sekarang ini 2021 pandemi yang disebebkan oleh virus covid-19 masih terus berada dimuka bumi dan entah kapan virus ini akan lenyap.


Di Indonesia, pandeni ini sudah terjadi selama 1 tahun lebih dan mungkin akan terus terjadi jika kita terus menerus melanggar aturan pemerintah dan mengabaikan protokol kesehatan  bahwa yang semua orang inginkan saat ini adalah hidup sehat seperti saat sedia kala ketika covid-19 belum menyebar ke seluruh penjuru bumi.


Berbicara mengenai pandemi tentu selama pandemu ini kita banyak sekali melakukan kegiatan di dalam rumah, walaupun ada juga yang tetap masih berkegiatan di luaran sana tetapi kebanyakan dari kita masih melakukan segala sesuatunya di rumah baik itu bekerja maupun bersekolah.


Dan untuk memenuhi pekerjaan bagi yang bekerja ataupun belajar bagi yanh bersekolah maupun berkuliah, tentu kita pada saat pandemi ini dituntut untuk tetap melakukan pekerjaan ataupun pembelajaran melalui platform platform yang mungkin baru kita ketahui bahwa platform itu sudah ada sejak lama hanya saja kita tidak pernah menggunakannya sehingga awalnya kita mengira bahwa paltform tersebut diciptakan ketika ditengah pandemi ini.


Seperti halnya platform video conference, sebelumnya kita tidak pernah tau ada platform yang bernama zoom, google meet, ataupun skype yang mana itu semua adalah platform untuk memudahkan kita melakukan panggilan video melalui jaringan internet yang tentunya dengan banyak partisipan yang terlibat.


Dan tentu masih banyak lagi yang kita dapatkan disaat pandemi ini, yang mana sebenarnya dengan melalui pandemi inj kita juga telah banyak mendapatkan sisi baiknya yang diantaranya adalah wawasan dan pengetahuan teknologi yang dapat membantu kita memenuhi tuntutan belajar dan pekerjaan ditengah pandemi saat ini.


×
Berita Terbaru Update