Notification

×

Iklan

Iklan

Guru di Lingkungan Dikdasmen DKI Jakarta diberikan Pelatihan Jurnalistik oleh Dosen Uhamka atas kerjasama LPPM Uhamka

Jumat, 23 Juli 2021 | Jumat, Juli 23, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-25T08:55:08Z


Serambiupdate.com
Dosen FKIP dan FEB Uhamka selenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Dikdasmen Muhammadiyah DKI Jakarta atas kerjasama dengan LPPM Uhamka dengan mengadakan pelatihan menulis jurnalistik dengan manajemen yang tepat bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan menulis jurnalistik khususnya berita kemudian mempublikasikannya di media online sebagai bentuk informasi pemberitaan maupun promosi dan brainding dari lembaga pendidikan di sekolah masing-masing (23/7).  

 

Kemampuan menulis jurnalistik dan mempublikasikannya di media online sangat penting untuk mendukung branding pada lembaga pendidikan agar diketahui oleh masyarakat luas. hal tersebut sesuai dengan penuturan Emaridial Ulza selaku sekrtaris Uhamka,

“Publikasi berita lembaga pendidikan yang kita bernanung di bawahnya sangat penting untuk menyampaikan konsep pendidikan agar tersampaikan visi dan misi dengan baik kepada stakeholder karena kini dunia sudah berubah yang menguasai negara ini yaitu corong media, maka dari itu media itu penting,” ujarnya.

 

Dilain pihak, Abdul Latif selaku narasumber memberikan edukasi dan pelatihan mengenai menulis jurnalistik di media online. Ia menuturkan ditengah kesibukan aktivitas keseharian sebagai guru seyogyanya kita tetap dapat memanajemen waktu dengan tepat untuk meningkatkan kemampuan menulis jurnalistik khususnya menulis berita sekaligus mempublikasikannya pada media online sebagai bentuk promosi dan membrainding sekolah.

“kita sebagai guru, khususnya yang mengajar di sekolah swasta miliki Muhammadiyah sepantasnyalah kita harus membantu sekolah kita dalam mempromosikannya tidak lain bisa kita gunakan dengan membuat pemberitaan dari segala kegiatan yang kita lakukan di sekolah bersama siswa. Hal ini agar diketahui masyarakat luas tentang sekolah kita, kalau bukan kita lantas siapa lagi yang akan mempromosikannya,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris PWM Dikdasmen DKI Jakarta Gufron Amirulah selaku mitra bersama guru-guru dilingkungan Muhammadiyah sebagai peserta kegiatan serta turut hadir Arif Widodo Nugroho sebagai anggota dalam kegiatan ini.

Gufron menuturkan dalam sambutannya bahwa “kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen Uhamka ini merupakan kegiatan positif bagi sekolah Muhammadiyah di masa depan, karena setiap guru harus membuka cakrawala dan harus memiliki intellectual capital, bahwasanya intellectual capital ini merupakan individu yang harus memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta menumbuhkan antusias peserta untuk lebih jauh memahami dalam penulisan berita agar dapat menjadi individu yang memiliki jiwa intellectual capital dalam segala lini khususnya dalam memberitakan segala kegiatan maupun pembelajaran hasil tugas siswanya dan terciptanya nuansa informasi dan promosi sekolah.

×
Berita Terbaru Update