Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Uhamka berikan Pendampingan Ekonomi Perempuan Muhammadiyah di PDA Tangerang Selatan

Minggu, 25 Juli 2021 | Minggu, Juli 25, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-25T14:13:02Z


Serambiupdate.com Dosen Uhamka laksanakan pengabdian masyarakat bekerja sama dengan LPPM Uhamka dan Aisyiah Daerah Tangerang Selatan. Pengabdian tersebut berbentuk pendampingan usaha perempuan (Aisyiyah) selama tiga hari (22-24/07/2021) melalui daring.

 

Pendampingan usaha bertujuan untuk meningkatkan usaha UMKM. Hal ini dijelasan oleh Dr Gusniarti MA dalam pemaparannya bahwa  “strategi-strategi jitu perlu dilakukan agar usaha yang dilakukan oleh ibu Aisyiah agar tetap berjalan dan mendapatkan keuntungan pada kondisi pandemik dengan  beradaptasi melalui digital dapat meningkatkan pelayanan serta memanfaatkan komunitas disekitar kita, ujarnya.

 

Selanjutnya, Fatma Yeni SE MSc mempraktikkan langsung  perhitungan keuangan sederhana melalui program Accurate yang di download di play store.

 

Di pihak lain, Dra Afni Rasyid, MH memberikan semangat kepada peserta untuk menghidupkan kembali BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiah) yang telah dirintis oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah sebagai pusat pemberdayaan ekonomi perempuan Aisyiah.

 

Ibu Ibu Aisyiah di Daerah Tangerah Selatan ternyata mempunyai potensi luar biasa dalam bidang ekonomi. Banyak produk yang telah dilahirkan oleh tangan mereka sendiri.” paparnya. 
×
Berita Terbaru Update