Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Pendidikan Bahasa Jepang Uhamka Laksanakan Pelatihan Penerapan Aplikasi Mai Nichi no Seikatsu untuk Guru Bahasa Jepang

Minggu, 25 Juli 2021 | Minggu, Juli 25, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-27T05:01:39Z

 


Serambiupdate.com Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang bekerja sama dengan LPPM Uhamka melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berbentuk Pelatihan Penerapan Aplikasi Mai Nichi no Seikatsu untuk Guru Bahasa Jepang selama 2 hari melalui zoom meeting (24/07).

 

Kegiatan yang dipelopori oleh dua dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Ayu Putri Seruni dan Ana Natalia serta 4 mahasiswa M.Masthur Putra, Aulia Elsa, Fitri Hijriah dan Fivit Damayanti.

 

“Pembelajaran menggunakan aplikasi mai nichi no sekiatsu diharapkan dapat menambah media pembelajaran yang mengasyikkan untuk siswa di sekolah Bapak/Ibu” tutur Ana Natalia

 

Pelatihan yang diikuti oleh 100 orang lebih ini diawali dengan pemaparan hakekat CALL, video penggunaan aplikasi, pelatihan kepada guru-guru.

 

Ayu Putri Seruni selaku ketua menuturkan, “kegiatan ini merupakan implementasi mata kuliah Computer Assisted Language Learning, pembuatan aplikasi ini melalui beberapa tahapan dari analisis kurikulum hingga pembuatan aplikasi pembelajaran Bahasa Jepang”

 

Peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan antusias dan berharap kegiatan ini diadakan Kembali di lain waktu. Selanjutnya, pelatihan ini sangat cocok diaplikasikan pada pembelajaran tingkat SMA.

 

 “Selama pembelajaran daring, kami sangat membutuhkan Aplikasi Mai Nichi no Seikatsu untuk diterapkan,” Dewi Kurnia Sari selaku guru SMAN 14 Bekasi.

×
Berita Terbaru Update