Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FFs bersama LPPM Uhamka berikan Edukasi Bahaya Kosmetik kepada Siswa SMK Mandala Tiara Bangsa Jakarta

Jumat, 23 Juli 2021 | Jumat, Juli 23, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-23T21:19:40Z


Serambiupdate.com 
Dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) adakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan mengedukasi kepada siswa SMK Mandala Tiara Bangsa Jakarta tentang bahayanya kosmetik bagi mereka dan kegiatan ini terlaksana atas bantuan penuh dari Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka (22/7).

 

Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan, dan kemampuan siswa dalam melakukan pemilihan produk kosmetika yang aman  dan baik sehingga meningkatkan mutu hidup dan taraf hidup mereka.

 

Fitria Nugrahaeni selaku ketua panitia menuturkan bahwa “kegiatan edukasii tentang kosmetik ini sangatlah penting sekali bagi siswa di SMK karena mereka sudah mulai balig dan sudah mulai pula menggunkan kosmetik. Maka, saat inilah waktu yang tepat untuk memberikan informasi serta edukasi kepada mereka tentang kosmetik yang baik sehingga terhindar dari efek samping yang dapat merusak kulit mereka.” tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini pula, Fitria Nugrahaeni bersama Hurip selaku dosen Farmasi dan Sains memberikan penjelasan tentang kosmetika, dasar hukum, persyaratan umum penandaan kosmetik, label kosmetik, bahan yang diijinkan dengan persyaratan, bahan yang dilarang digunakan dalam kosmetika, faktor-faktor yang dapat memicu efek samping dari kosmetika, bahan-bahan penyebab efek samping dan keracunan dalam kosmetika. Selain itu juga diberikan pelatihan pemilihan kosmetik yang aman dan baik terhadap siswa SMK Mandala Tiara Bangsa.

 

Peserta terlihat antusias dalam kegiatan ini pasalnya mereka menyimak dan memberikan pertanyaan kepada pembicara, selain itu juga peserta antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pembicara. 

 

×
Berita Terbaru Update