Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Hanya Ingatkan Soal Ini, Tak Melarang Lato-lato Dibawa ke Sekolah

17 Januari 2023 | Selasa, Januari 17, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-17T03:26:19Z



Serambiupdate.com Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, tidak melarang anak-anak membawa mainan lato-lato ke sekolah. Namun dengan syarat, jangan memainkannya saat kegiatan belajar mengajar (KBM) sedang berlangsung. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat.


“Kalau larangan anak-anak bawa mainan lato-lato ke sekolah, itu tidak ada larangan secara khusus. Namun, kita mengingatkan agar selalu berhati-hati saat memainkannya. Karena bisa berbahaya dan membuat cedera,” ujarnya.


Asep bependapat permainan lato-lato memang saat ini sedang viral dan banyak anak-anak yang menyukai permainan tersebut, namun tersdapat dampak negative, diantaranya tangan memar karena benturan bahkan bisa sampai mengenai wajah.


“Masalahnya permainan itu digerakan dan dibenturkan. Tapi kadang bergerak kemana saja seperti terbentur ke tangan, kemudian mata dan lainnya,” kata Asep.


Menurutnya, permainan lato-lato tersebut baik untuk menumbuhkan kreativitas anak-anak dengan catatan harus berhati-hati dalam memainkannya.


“Kami mohon kepada anak-anak yang menggunakan lato-lato agar berhati-hati dalam menggunakannya. Tentunya orang tua juga harus tetap mengawasi anak-anaknya,” jelas Asep.


Asep juga menegaskan, untuk penggunaan di lingkungan sekolah, nanti para guru akan mengingatkan kepada anak-anak agar tidak menggunakannya saat kegiatan belajar.


Oleh karena itu, Asep mengimbau kepada masyarakat, terutama orang tua dan anak-anak agar bisa memainkan lato-lato secara bijak dan jangan sampai melukai diri sendiri maupun orang lain.

DYL_RPH

=