Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FIKES Uhamka Lulus Ujian Promosi dengan Predikat Sangat Memuaskan di Universitas Indonesia

05 Januari 2023 | Kamis, Januari 05, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-05T08:19:06Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus berupaya meningkatkan mutunya dalam bidang pendidikan, dengan mendukung dosen untuk dapat terus mengembangkan ilmunya. Hal ini bertujuan agar kualitas dalam mengajar semakin meningkat sehingga berhasil menciptakan lulusan yang unggul untuk masa depan bangsa

 

Ipik Muhammad Fikri selaku dosen Ilmu Kesehatan FIKES Uhamka telah lulus Ujian Promosi Doktor dengan judul Disertasi Pengembangan Model Mutu dan Efisiensi Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Sidang ini dilakukan secara terbuka melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (5/1).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Abd Rahman A Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Gufron Amirulloh selaku Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka, Hadi Sunaryo selaku Dekan Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka dan segenap Stakeholder Uhamka.

 

Prof Abd Rahman A Ghani sampaikan apresiasi serta rasa bangganya atas Sidang Promosi Doktor yang telah dilewati oleh Ipik Muhammad Fikri. Dengan gelar baru yang telah dicapainya ini akan menambah energi serta semangat baru, dirinya juga berharap agar riset dan penelitian yang dilakukan oleh Ipik Muhammad Fikri dapat diimplementasikan ke dalam perannya sebagai Dosen Uhamka.

 

“Alhamdulillah, hari ini merupakan hari bersejarah sekaligus kebahagiaan untuk Pak Ipik beserta keluarganya yang baru saja mempertahankan karya tulis ilmiahnya dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan, saya harap dengan gelar tertinggi yang telah dicapai ini akan memberikan keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat terutama dalam bidang Kesehatan,” ujar Prof Abd Rahman A Ghani.

 

Selanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak UI atas kerja sama yang baik selama ini dan telah memberikan kesempatan bagi civitas Uhamka untuk menempuh Pendidikan di UI hingga banyak yang bisa menyelesaikan masa studinya

 

“Terima kasih kepada Universitas Indonesia khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat atas kerja sama yang terjalin baik selama ini sehingga banyak lulusan Uhamka yang dapat menyelesaikan masa studinya maupun yang sedang menjalani studinya,” tambah Prof Ghani.

 

Dalam sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Ipik Muhammad Fikri mendapatkan predikat Sangat Memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.77.

 

Di lain hal, Ipik Muhammad Fikri menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap Civitas Akademika Uhamka yang telah mendorong dan memberikan motivasi kepadanya untuk menuntaskan disertasi yang selama ini telah disusun olehnya. Ia juga berterima kasih kepada Promotor dan Co Promotor atas bimbingan yang telah diberikan.

 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Rektor, Wakil Rektor, serta segenap jajaran Civitas Akademika Uhamka yang tiada henti mensupport saya dalam menyelesaikan disertasi ini. Terima kasih pula kepada Promotor dan Co Promotor atas bimbingan dan pengetahuan yang telah diberikan,” sampai Ipik.

 

Pada akhir sesi, Prof Ali Ghufron Mukti selaku Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengungkapkan bahwa penelitian Ipik merupakan penelitian dengan pendekatan yang bermutu sehingga nantinya para pembuat kebijakan dapat menciptakan kebijakan-kebijakan baru terkait pengembangan fasilitas kesehatan masyarakat.

 

“Selamat kepada Pak Ipik yang telah lulus dalam sidang Doktoral pada hari ini. Penelitian ini mengungkap bagaimana strategi komunikasi dapat membuat pemangku kebijakan menciptakan kebijakan yang lebih bermakna untuk pengembangan fasilitas kesehatan masyarakat,” ujar Prof Ali.

=