Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Kelua Terima Bantuan Merching Band dari Disdikbud Kalsel

27 Desember 2022 | Selasa, Desember 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-27T10:02:20Z

 


Serambiupdate.com
- HM Lutfi Saifuddin selaku Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi pendidikan memonitor Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kelua, Kabupaten Tabalong mengatakan bahwa SMAN 1 Kelua Kecamatan Kelua yang berbatasan dengan Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menerima bantuan Merching Band dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel.

 

"Oleh karena itu, kami perlu memonitor bantuan Disdikbud yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi setempat," ujar Lutfi Saifuddin.

 

"Kita perlu tahu, apakah alat musik berupa Merching Band tersebut betul-betul berfungsi sebagaimana mestinya," jelas Lutfi Saifuddin.

 

Ia juga mengatakan bahwa Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMAN 1 Kelua tidak mesti memonitor Merching Band, tetapi bisa pula hal-hal lain yang berkaitan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti penerapan Kurikulum Merdeka.

 

"Rencananya, penerapan Kurikulum Merdeka tersebut mulai tahun depan (2023)," tambah Lutfi Saifuddin.

 

"Pada prinsipnya, kita menginginkan kualitas pendidikan dengan Kurikulum Merdeka pada semua jenjang di Kalsel meningkat," harap Lutfi Saifuddin.

 

Hal tersebut sebagaimana terjadwal pada Kunker Komisi-Komisi DPRD Kalsel dalam daerah provinsi setempat yakni 26 - 28 Desember 2022.


ADP/SAN

=