Notification

×

Iklan

Iklan

PGRI Perlu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Simalungun

01 Desember 2022 | Kamis, Desember 01, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-01T02:09:24Z

 


Serambiupdate.com 
- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diminta untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang tergolong rendah di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

 

"Harus ada terobosan dan ini menjadi tugas kita bersama," ajak Zonny Waldi selaku Wakil Bupati Simalungun pada peringatan HUT Hari Guru Nasional dan HUT Ke-77 PGRI, Rabu (30/11).

 

Ia mengimbau para guru untuk dapat memperbarui ilmu pengetahuannya sehingga peserta didik mendapatkan ilmu serta wawasan terbaru.

 

Dalam hal ini, peran guru sangat strategis dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga guru turut mempengaruhi peradaban di dunia.

 

Kegiatan bertema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan" yang dilakukan merupakan wujud pemberian hadiah kepada para pemenang lomba sekolah terbaik, guru berprestasi, dan cerdas cermat tingkat SLTP.

 

Peringatan Hari Guru Nasional tersebut dihadiri langsung oleh Timbul Jaya Sibarani selaku Ketua DPRD Simalungun, Abdul Rahman Siregar selaku Ketua PGRI Sumut, Albert Sinaga selaku Dewan Pendidikan Simalungun, Sakban Saragih selaku Plt Kadis Pendidikan, Muktar Lubis mewakili Kakan Kemenang, Ki Darjat Purba selaku Ketua MUI, dan Saleh Adri selaku Ketua STAI UISU Pematang.


ADP/SAN

=