Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Madiun Berikan Program BBM kepada 1000 Mahasiswa Kurang Mampu

29 Desember 2022 | Kamis, Desember 29, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-29T07:43:12Z

 


Serambiupdate.com 
- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, memberikan bantuan beasiswa pendidikan tinggi untuk 1.000 mahasiswa yang berasal keluarga kurang mampu melalui program Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM).

 

Lismawati selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun mengatakan bahwa program BBM tersebut diberikan kepada mahasiswa aktif warga setempat di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di dalam maupun luar kota. Dalam hal ini, program tersebut utamakan diberi kepada keluarga yang kurang mampu.

 

"Jumlah keseluruhan penerima program BBM yakni 1.000 mahasiswa yang terdiri dari 474 mahasiswa lama dari PTN ataupun PTS dan 526 mahasiswa baru dari PTN serta PTS," ujar Lismawati dalam kegiatan pemberian BBM dari Wali Kota Maidi kepada perwakilan mahasiswa di kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun, Rabu.

 

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 6 juta setahun untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di dalam Kota Madiun dan Rp9 juta untuk mahasiswa yang sekolah di luar kota.

 

Dipihak lain, Muhammad Naufal Akbar selaku penerima BBM merasa sangat terbantu dengan adanya program BBM tersebut. Mahasiswa jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga sangat bersyukur karena beban biaya kuliahnya dapat berkurang.


ADP/SAN

=