Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Batanghari Peroleh DAK sebagai Bantuan dalam Sektor Pendidikan

06 Desember 2022 | Selasa, Desember 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-06T02:43:40Z

 


Serambiupdate.com
- Pemerintah Kabupaten Batanghari akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp34 miliar yang tentunya membawa dampak positif khususnya pada sektor pendidikan.

 

"Ya, pada tahun 2023 nanti Batanghari dapat bantuan DAK dan nantinya akan digunanan untuk menuntaskan sarana dan prasarana pendidikan mulai dari  bangunan hingga lainnya," ujar Rokim selakh Sekeretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, di Muara Bulian, Senin (5/12).

 

Selain itu, pemerintah juga kedepannya akan memastikan  DAK ini yang nantinya akan disalurkan ke jenjang pendidikan yaitu PAUD, TK, SD, dan SMP yang ada di Batanghari.

 

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat berguna bagi sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan berat maupun sedang," tuturnya.

 

Dengan demikian, adapun kriteria perbaikan tersebut seperti ruang sekolah, ruang kepala sekolah, laboratorium sekolah, sanitasi atau toilet, ruang perpustakaan, hingga sarana TIK seperti komputer.

 

Dalam hal ini, bantuan tersebut akan diproses pada bulan Maret dan sudah dilakukan tender atau lelang sehingga pada bulan Juli 2023 nanti pihak sekolah sudah dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada di bangunan baru tersebut.

 

"Adanya perbaikan ini diharapkan para pelajar di wilayah setempat dapat merasa nyaman dalam menuntut ilmu," harapnya.


ADP/SAN

=