Notification

×

Iklan

Iklan

Konsisten Perjuangkan Pendidikan, Mendag Apresiasi dan Puji Muhammadiyah

Kamis, 22 Desember 2022 | 12/22/2022 10:25:00 AM WIB | Last Updated 2022-12-22T03:25:19Z

 


Serambiupdate.com
- Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan memuji atas kekonsistenan Muhammadiyah dalam berjuang di jalan tengah yakni pendidikan dan kesehatan.

 

"Universitas Muhammadiyah Sorong ini contoh nyata bahwa Muhammadiyah konsisten di jalan tengah karena tidak pernah ada cerita Muhammadiyah pilih-pilih siswa karena nonmuslim, perbedaan suku, ataupun warna kulit. Siapa saja yang mau belajar di Universitas Muhammadiyah diperbolehkan selama memenuhi aturan yang berlaku,” ujar Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu.

 

Dalam hal ini, ia menyampaikan hal tersebut saat sedang berdialog bersama mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sorong.

 

Selain itu, ia juga menyebut bahwa Universitas Muhammadiyah Sorong adalah salah satu Universitas terbaik di Papua Barat Daya.

 

Oleh karena itu, ia pun memotivasi kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong untuk memiliki jiwa pejuang dan tangguh serta memiliki visi hidup ke depannya.

 

“Ini sudah bisa belajar di Universitas yang bagus sehingga harus bisa dimanfaatkan dengan memiliki daya juang, ketangguhan, dan visi hidup," tambah Zulkifli Hasan.

 

Dengan demikian, pihaknya yakin jika pendidikan di Sorong maju, maka masa depan Sorong, Papua Barat Daya, bahkan Indonesia juga ke depan akan cerah.

 

“Masa depan Papua Barat Daya dan bahkan Papua pada umumnya ada di tangan generasi mendatang, pintar saja tidak cukup tetapi kita juga harus memiliki mental petarung,” tegas Zulkifli Hasan.

 

Oleh karena itu, ia meminta agar mahasiswa dapat mengalokasikan waktu, tenaga, bahkan uangnya untuk terus meningkatkan kualitas diri dan investasi pada keahlian yang dimiliki.

 

“Jangan lupa, hukum Tuhan itu pasti, siapa yang belajar tekun, bekerja keras, bekerja cerdas, dan rajin, maka ia akan memenangkan pertarungan dan tentu juga harus diikuti dengan doa kepada yang Maha Kuasa," tutup Zulkifli Hasan.


ADP/SAN

=