Notification

×

Iklan

Iklan

Ekstrakulikuler Tari Krida Uhamka Sebagai Pengembangan Kreativitas Mahasiswa

26 Desember 2022 | Senin, Desember 26, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-26T03:13:52Z

 


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) terus mengembangkan kreativitas mahasiswa salah satunya dengan ekstrakurikuler Krida Tari yang dapat  diikuti oleh semua mahasiswa FKIP uhamka yang mempunyai minat bakat tari atau bahkan jika mahasiswi uhamka yang mau belajar tari tradisional bisa ikut langsung dalam komunitas tari.

 

Rahmani selaku mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang mengikuti Krida Tari mengungkapkan banyak hal yang didapat saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini salah satunya adalah menambah relasi 

 

“Yang saya dapatkan setelah mengikuti Krida Tari Uhamka ini adalah ilmu yang berguna dalam setiap tarian yang pernah saya kuasai dan manfaatnya menurut saya lumayan banyak yaa setelah mengikuti Krida Tari ini saya bisa belajar tentang keorganisasian dalam kepengurusan suatu komunitas, karena kebetulan saya pernah menjadi sekretaris dalam komunitas ini dan juga saya mendapatkan banyak relasi sehingga bisa saling sharing bersama teman-teman,” ujar Rahmani.

 

Sebagai salah satu komunitas seni yang dibawah naungan BEM FKIP Uhamka, Krida juga sering ikut memeriahkan setiap acara yang berlangsung di FKIP Uhamka bahkan bukan hanya di FKIP saja tetapi Krida juga ikut memeriahkan setiap acara di Fakultas lain. Selain itu, Krida Tari Uhamka juga sering membuat acara-acara yang bertemakan kesenian seperti acara kesenian Betawi atau bahkan Krida juga pernah menyelenggarakan lomba tari Betawi antara SMA dan lomba puisi yang bekerjasama dengan Pusat Studi Betawi. 

 

=