Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Luncurkan Integrasi Pendidikan Siswa Beradab di Kurikulum Merdeka Belajar

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-14T07:22:38Z


Serambiupdate.com Mewujudkan pendidikan yang baik, berkualitas dan dilandasi nilai-nilai agamis bagi peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai meluncurkan (launching) integrasi pendidikan siswa beradab pada kurikulum merdeka. Secara resmi, Wali Kota Dumai H Paisal meluncurkan integrasi pendidikan siswa beradab pada kurikulum merdeka, bertempat di Ballroom Hotel Comfort Dumai, Rabu (9/11).


Paisal selaku Wali Kota Dumai mengapresiasi Disdikbud Dumai yang telah menginisiasi kegiatan peluncuran integrasi pendidikan siswa beradab pada kurikulum merdeka tingkat SD dan SMP se Kota Dumai.


Menurutnya, integrasi antara program siswa beradab dan kurikulum merdeka adalah langkah yang tepat untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Kota Dumai yang lebih baik.



"Perpaduan antara inovasi daerah di bidang pendidikan dan kurikulum merdeka yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, baru kita (Kota Dumai) yang melaksanakannya di Provinsi Riau,"ucap orang nomor satu Dumai ini.


Sebelumnya, Kadisdikbud Dumai, Yusmanidar menjelaskan, peluncuran integrasi pendidikan siswa beradab pada kurikulum merdeka ini dilakukan untuk memaksimalkan pendidikan di Kota Dumai yang holistik, fleksibel dan berfokus pada kompetensi anak dengan mengedepankan nilai-nilai agamis dan keelokan budi pekerti.


"Dengan integrasi tersebut, kami yakin dapat mengoptimalkan pendidikan dan nilai adab dalam materi pembelajaran,"ucapnya.

DYL_RPH


×
Berita Terbaru Update