Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia Polrestabes Surakarta Gelar Percobaan Pengamanan Muktamar, Penggembira dari Uhamka Optimis Ikuti Muktamar dengan Aman dan Tertib

Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-11T02:15:10Z


Serambiupdate.com
Panitia Muktamar dan Polrestabes Kota Surakarta meninjau venue Pembukaan Muktamar Stadion Manahan Solo pada H-9 Muktamar, Rabu (9/11).

 

Kapolrestabes Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menghadiri langsung peninjauan ini bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Surakarta, Dinas Perhubungan Kota Surakarta, dan Panitia Penerima Muktamar.

 

Pengecakan bermula di Plaza Stadion Manahan. Kapolres dan pemangku kepentingan lainnya membahas perkembangan proses transportasi untuk talent pada gladi bersih serta transportasi yang akan diberikan kepada tamu undangan.

 

Di dalam stadion manahan rombongan melakukan pengecekan sarana dan prasarana di dalam stadion.

 

Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapan bahwa Kapolres bersama jajarannya peninjauan ini dilakukan agar pemantapan proses sarana dan prasarana untuk pembukaan Muktamar berjalan dengan baik.

 

"Telah dilakukan pula percobaan pola pengamanan Muktamar yang dicocokkan dengan para panitia untuk melihat seperti apa kondisinya. Jadi nanti, peserta uang masuk ke Stadion Manahan adalah peserta yang memenuhi kriteria," ujar Kombes Pol Iwan Saktiadi.

 

Kapoltabes Kota Surakarta juga mengingatkan agar tamu undangan untuk tepat waktu dan memenuhi kriteria-kriteria lainnya.

 

"Jadi nanti akan ada belasan ribu orang yang masuk, ini memerlukan koordinasi yang baik untuk menggerakkan masyarakat itu. Hari ini kami sudah cek alur peserta, alur VIP, dan lain-lain," tuturnya.

 

Ia menambahkan bahwa Polrestabes Kota Surakarta memiliki kewajiban untuk mendukung dan mengamankan kondisi di lapangan dengan bekerja sama dengan KOKAM yang telah dikirimkan dari seluruh Jawa untuk mengamankan pembukaan.

 

"Berdasarkan pernyataan panitia, stadion berkapasitas 18.000 orang ini diharapkan bisa melewati pintu pemeriksan dengan memenuhi aturan. Nantinya panitia internal mengatur tamu undangan dan kami akan melakukan pengamanan," sampainya.

 

Ikhwan Susila selaku Ketua Bidang IV Panitia Penerima Muktamar memberikan apresiasi kepada jajaran Polrestabes, Dispora, dan Dishub Kota Surakarta yang telah berkerja sama mendukung terlaksananya perhelatan Muktamar.

 

"Terima kasih kepada Polrestabes, Dispora, dan Dishub Kota Surakarta dalam langkah mengantisipasi berbagai hal yang akan terjadi di Muktamar. Termasuk menyiapkan jalur yang akan dilewati agar nantinya tidak terjadi kemacetan," tutur Ikhwan.

 

"Tamu undangan nantinya akan mendapatkan ID Khusus setelah registrasi online. Jadi nantinya akan lebih terstruktur," lanjutnya.

 

Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) yang dalam hal ini turut menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 sebagai penggembira, nantinya akan turut mengunjungi salah satu Venue utama Muktamar yaitu Stadion Manahan.

 

Para panitia penggembira pun telah berkoordinasi untuk mengatur jalur hilir bagi penggembira Uhamka agar memudahkan penggembira Uhamka Untuk dapat sampai ke Stadion Manahan dengan aman dan tertib. Sehingga menciptakan Muktamar yang aman dan terkoordinasi.

×
Berita Terbaru Update