Notification

×

Iklan

Iklan

Keefektifan Wajah Baru Parkiran FKIP Uhamka

01 November 2022 | Selasa, November 01, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-01T01:45:48Z




Serambiupdate.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (FKIP Uhamka) telah melakukan pembaharuan pada area parkiran. Pembaharuan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa dan menampung lebih banyak kendaraan yang masuk ke kampus, Jum'at (14/10).


Adanya perubahan yang terjadi pada parkiran di FKIP Uhamka ini mendapat respon yang positif dari mahasiswa, mulai dari segi keamanan, keluasan parkiran, dan jalanan menuju parkiran yang sudah tidak berlubang.  


“Kapasitas parkiran yang disediakan lebih luas dari sebelumnya. Karena jumlah mahasiswa yang membawa kendaraan roda dua di FKIP Uhamka sangat lah banyak, jika seluruh mahasiswa melakukan perkuliahan secara offline parkiran akan melebihi kapasitas yang telah disediakan. Tetapi jika mahasiswa melakukan hybrid parkiran sangat cukup untuk menampungnya,” ujar salah satu warga FKIP Uhamka.


Penjagaan keamanan yang ada di parkiran FKIP Uhamka juga dapat dipercaya, karena memiliki CCTV di setiap sudut parkiran. Petugas parkir di parkiran FKIP Uhamka berjumlah lima orang yang siap membantu mahasiswa dalam merapikan dan mengeluarkan kendaraan roda dua jika kesulitan. 


“Dalam hal penjagaan kami sebagai petugas parkir akan semaksimal mungkin menjaga kendaraan para mahasiswa. Di dalam pemantauan parkiran, kami juga mengandalkan CCTV yang tersebar di area parkir ini.” Ujar salah seorang petugas parkir FKIP Uhamka.(Nuri Azkia Kamal)


=