Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, Uhamka Tandatangani MoU dengan UNA'IM

Jumat, 14 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-14T06:56:17Z


Serambiupadte.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terima kunjungan silaturahmi dari Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena (UNA'IM) dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat serta bidang lainnya di Ruang Sidang I Lantai IV FEB Uhamka, Kamis (13/10).

 

Acara ini turut dihadiri langsung oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Tellys Corliana selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP Uhamka), Nurlina Rahman selaku Wakil Dekan I FISIP Uhamka, Zulpahmi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB Uhamka), Rudiharto Ismail selaku Rektor UNA'IM, Herlyani Syamsudin Ka Biro dan Kepegawaian UNA'IM, Sofa Intan Sutarso Setya selaku staff Biro Kerjasama dan Humas.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa Uhamka bulan lalu turut berkontribusi untuk memberikan bantuan awal dalam pengelolaan air bersih di desa Tliu, Nusa Tenggara Timur. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Uhamka terhadap kemajuan desa Tliu.

 

"Kita harus bersyukur dan mendukung universitas maupun lembaga Islam yang ada di minoritas dan harus membangun kerjasama yang baik, sehingga kita bisa memberikan penguatan moral kepada teman kita yang jauh di sana seperti Papua," tutur Prof Gunawan.

 

Sementara itu, Rudiharto selaku Rektor UNA'IM mengatakan bahwa UNA'IM dan Uhamka memiliki visi dan misi yang sama yaitu berdakwah dan menebar kebermanfaatan bagi umat Islam. Oleh karena itu, ia sudah tidak asing lagi dengan nama Muhammadiyah sehingga ia berharap dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan keberkahan serta dapat berkembangnya sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi di Indonesia.

 

"Saya kira visi misi kita sama yaitu dakwah dan menebar manfaat untuk lingkungan sekitar," ujar Rudiharto.

×
Berita Terbaru Update