Notification

×

Iklan

Iklan

Tertinggalnya Pendidikan di Indonesia Karena Korupsi di Dunia Pendidikan yang Terus Meningkat

Kamis, 13 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-13T09:34:04Z


Serambiupdate.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan korupsi di dunia pendidikan. Bahkan yang terakhir ditemukan di universitas negeri.

Terkait hal tersebut,Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad prihatin akan hal tersebut terjadi. Dirinya menuturkan, hal inilah yang membuat pendidikan Indonesia tertinggal.


"Tak heran pendidikan kita tertinggal, karena pendidikannya banyak dikorup. Lembaga pendidikan seharusnya menjadi harapan besar bangsa dalam mengajarkan pendidikan antikorupsi kepada para generasi penerus. Kenyataan temuan kasus korupsi di ranah pendidikan ini amat disayangkan," ujarnya. Selasa, (10/10).


Politikus NasDem ini menegaskan, perlunya revolusi mental dari semua pihak di lembaga pendidikan untuk menyelesaikan masalah ini.


"Jika lembaga pendidikannya saja sudah memberi contoh buruk, saya khawatir dengan kualitas pendidikan kita. Dari hal tersebut maka perlunya revolusi mental dari semua pihak di lembaga pendidikan untuk menyelesaikan masalah ini. Sadari bahwa di sana ada proses pembentukan karakter dan transfer ilmu pengetahuan yang jauh lebih besar, yaitu menyangkut nasib dan masa depan bangsa," jelas Sahroni.


Bukan hanya itu, dirinya juga menegaskan, proses rekrutmen buat seadil-adilnya sesuai dengan prosedur yang ada.


"Jangan sampai mereka yang punya kedekatan yang bisa masuk, mereka yang punya uang yang bisa belajar, ini sangat tidak adil," tutupnya.

 DYL_RPH

×
Berita Terbaru Update