Notification

×

Iklan

Iklan

Taj Yasin Maimoen: Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Sejak Usia Dini

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-04T07:56:14Z

 


Serambiupdate.com 
- Orang tua penting memberikan pembekalan pendidikan karakter kepada putra-putrinya sejak usia dini karena hal itu merupakan pondasi awal bagi perkembangan mental anak.

 

Penguatan nilai-nilai agama merupakan salah satu yang diutamakan dalam pendidikan karakter karena sebagai sarana pembentukan generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

 

"Maka anak- anak harus disekolahkan dan diberikan bekal pendidikan agama yang kuat," tegas  Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

 

“Jika anak- anak tidak mendapatkan pendidikan agama, bagaimana cara mereka mendoakan kedua orang tuanya?,” ujarnya.

 

Maka dari itu, ia menekankan betapa pentingnya pembentukan karakter anak sejak usia dini. Di sisi lain, orang tua juga harus menjamin lingkungan keluarganya nyaman bagi anak-anak mereka.

 

Oleh karena itu, diperlukan adanya ketahanan dan keharmonisan rumah tangga yang harus selalu dijaga agar keluarga tetap utuh dan dapat menjadi lingkungan yang nyaman bagi anak.

 

Kepada pasangan yang hendak menikah, ia menyarankan untuk menguatkan niat dalam memulai dan menjalankan perintah agama agar nantinya mendapatkan keturunan yang baik.

 

Niatkan menikah dan mempunyai keturunan untuk  menyenangkan Rasulullah Muhammad SAW.

 

"Selain menyenangkan Nabi,kita  juga harus mencari jalan yang mana amal kita tidak akan terputus," tegasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update