Notification

×

Iklan

Iklan

Prof Sagaf: Tidak Hanya Mengajar, Guru Juga Dituntut Berinovasi Demi Tercapainya Target Pembelajaran

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-04T07:50:03Z

 


Serambiupdate.com
- Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, meningkatkan peningkatan pembinaan guru program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan angkatan tiga tahun 2022.

 

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof Sagaf S Pettalongi mengatakan bahwa pengoptimalan pembinaan guru penting dilakukan agar dosen dan guru dapat mencapai target pembelajaran.

 

"Dosen tidak sekadar melaksanakan tugas pembelajaran untuk menunaikan kewajiban di dalam kelas, melainkan harus melakukan inovasi-inovasi sehingga target pembelajaran dan pendidikan benar-benar tercapai," ujarnya.

 

Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan UIN Palu melaksanakan peningkatan kapasitas 60 dosen dan guru pamong melalui kegiatan berjudul "Refreshment Dosen PPG dalam Jabatan Kelompok/Angkatan Tiga LPTK UIN Palu Tahun 2022".

 

Sagaf, Guru Besar sekaligus Pakar Manajemen Pendidikan mengatakan dalam proses pendidikan dan pembelajaran dosen dan guru harus profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya.

 

Profesionalitas harus diikuti dengan peningkatan kapasitas dosen dan guru agar mereka memiliki wawasan yang luas serta pengalaman yang tinggi. Maka dari itu, dosen dan guru selain mengajar harus juga menjadi pembawa solusi atas masalah yang dihadapi dalam proses pembelajaran.

 

"Oleh karena itu, dosen dan guru dituntut melakukan inovasi-inovasi dalam pembelajaran yang diikuti dengan penelitian di kelas sehingga dosen dan guru seiring dengan optimalisasi pembinaan dan peningkatan sumber daya manusia bisa menjadi pemberi solusi atas masalah yang terjadi," tuturnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update