Notification

×

Iklan

Iklan

PGSD FKIP Uhamka Raih Akreditasi Unggul Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Rabu, 19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-19T01:53:26Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) yang saat ini telah memiliki 9 Fakultas dan sekolah Pascasarjana diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali meraih akreditasi UNGGUL pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan adanya Keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK no.384/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022. Keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK program studi PGSD ini berlaku sejak 2022 ini hingga 30 Mei 2027.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan apresiasi tinggi kepada program studi PGSD FKIP Uhamka atas upaya kerja kerasnya hingga mendapatkan Akreditasi Unggul.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Program Studi PGSD FKIP atas pencapaiannya selama ini yang telah sungguh-sungguh berkomitmen dalam meningkatkan akreditasinya sehingga kini menjadi Unggul,” tutur Gunawan.

 

Prof Gunawan berharap program studi lainnya yang ada di Uhamka dapat mengikuti jejak Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Uhamka dalam mendapatkan akreditasi Unggul ini. Selain itu, ia juga berharap kepada PGSD FKIP Uhamka agar dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas mutu akademik maupun non akademik.

 

Hingga saat ini, Uhamka-nya pun telah terakreditasi UNGGUL bersama program studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Pascasarjana, S1 Pendidikan Agama Islam FAI,  dan akan menyusul Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP yang telah melaksanakan visitasi Akreditasi sejak 10 Oktober 2022 lalu.

 

Desvian Bandarsyah selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengungkapkan rasa bahagia, saya turut bahagia atas akreditas UNGGUL yang telah diraih oleh prodi PGSD FKIP Uhamka ini. Hasil akreditasi ini merupakan bukti kesungguhan FKIP dalam meningkatkan mutu pendidikan dan terus mengembangkan potensi guru sekolah dasar yang bermutu dan bertalenta baik demi meningkan pendidikan yang lebih baik lagi. Kami di FKIP, bukan hanya PGSD yang telah terakreditasi Unggul melainkan juga ada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang telah terakreditasi Unggul dan kini, kita akan menunggu hasil penilaian Akreditasi untuk Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam menentukan akreditasinya, semoga saja kami di FKIP turut bedoa semoga Pendidikan Ekonomi pun dapat mengikuti jejak PGSD untuk dapat meraih akreditasi Unggul,” ujarnya

 

Desvian menambahkan, hasil pencapaian ini merupakan cambukan untuk kami untuk selalu menjaga kualitas setiap program studi terutama PGSD dalam mempertahankan dan terus tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas dan dipastikan harus mencetak lulusan yang kompeten sesuai dengan visi dan misi," tambahnya.

 

Dilain pihak, Ika Yatri selaku Ketua Program Studi PGSD mengungkapan, saya sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh pihak yang berkontribusi dalam meningkatkan dan mendukung prodi PGSD hingga bisa mendapatkan akreditasi Unggul, khususnya kepada Bapak Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka yang telah mendukung dan membimbing prodi PGSD.” ujarnya.

×
Berita Terbaru Update