Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Perlu Mempehatikan Sektor Pendidikan di Kalteng

Senin, 03 Oktober 2022 | Senin, Oktober 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-03T05:25:27Z


Serambiupdate.com Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan sektor pendidikan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang sebelumnya telah diajukan kepada mereka ketika mengadakan reses beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan SDM yang ada di provinsi, pendidikan sangat penting untuk diperhatikan agar dapat memiliki kualitas serta mampu bersaing baik secara nasional maupun global.

 

“Jangan sampai ke sektor pendidikan diabaikan, seharusnya fokus pemerintah untuk meningkatkannya, karena pendidikan merupakan ujung tombak untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” ujar Nafsiah, Jumat (30/9).

 

Nafsiah menyebutkan, sejumlah aspirasi pada sektor pendidikan ini telah dihimpun selama melaksanakan reses di Kabupaten Gumas, seperti di Desa Hantapang, Kecamatan Rungan Barat, warga disana mengusulkan agar SDN yang ada direlokasi atau dibangun sekolah baru, karena bangunan yang sekarang berada di antara Desa Hantapang dan Desa Tumbang Mujai.

 

Sedangkan di Desa Tumbang Korik, Kecamatan Kahayan Hulu pihak SDN Tumbang Korik mengharapkan adanya penambahan guru sebanyak 3 orang, karena guru yang ada saat ini hanya 4 orang saja, dan hal itu dirasa masih kurang.

 

Terkait perumahan dinas guru yang ada di Desa Tumbang Korik juga menjadi hal yang patut diperhatikan, mengingat rumah dinas guru di sana hanya ada 1 unit saja dan itupun mengalami kerusakan berat sehingga membutuhkan perhatian dari pemerintah.

 

“Tidak hanya itu tenaga pengajar di SDN Tumbang Korik juga mengharapkan agar tunjangan kesejahteraan guru terdekat agar dapat segera dimulai untuk semester II, karena sampai saat ini masih belum cair,” katanya. 

DYL_RPH
×
Berita Terbaru Update