Notification

×

Iklan

Iklan

Ketahui Kesehatan Santri Pondok Pesantren Nuu Waar, Mahasiswa FK Uhamka Berikan Edukasi

Selasa, 18 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-18T04:11:47Z


Serambiupdate.com
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Prof Dr Hamka memberikan edukasi mengenai kesehatan dengan Santri Pondok Pesantren Nuu Waar. Edukasi yang diberikan ialah Cara menjaga Kebersihan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Penyuluhan ini dilaksanakan secara luring di Aula Pesantren Nuu Waar dengan media lcd proyektor, Sabtu (15/10).


Mahasiswa yang mengikuti penyuluhan tersebut terdiri dari Try Indika Satya, Ferdy Reza Nugraha, Budiman Vivalhakki, Darfandy Darwis, Alfina Septiasari, Talitha Nur, dan Novi Putri Ayu.


Pengabdian masyarakat ini juga berupa bentuk pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan bagi para santri pondok pesantren tersebut. Pada pengabdian masyarakat ini diperiksa sebanyak 340 santri, yang terdiri dari pemeriksaan berat badan dan tinggi badan. Selain itu, pada pengabdian masyarakat ini juga diperiksa sebanyak 30 pengajar ustadz dan ustadzah, yang terdiri dari pemeriksaan berat badan, tinggi badan, pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat.

 

dr. Irena Ujianti selaku Dekan FK Uhamka sekaligus penanggung jawab tim di Ponpes Nuu Waar, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui status kesehatan para santri dan mengetahui keluhan yang paling sering dialami para santri pondok pesantren Nuu Waar.

 

“Penyuluhan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para santri dengan materi yang dikemas dengan baik sehingga mudah dipahami sehingga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para santri. Kegiatan berjalan interaktif dan menarik” ujar dr. Irena Ujianti selaku penanggung jawab tim di Ponpes Nuu Waar.

 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pondok Pesantren Nuu Waar berjalan lancar dengan harapan para santri setelah mendengarkan penyuluhan dapat meningkatkan kualitas hidup maupun lingkungan sekitar. 

×
Berita Terbaru Update