Notification

×

Iklan

Iklan

Karya Staf Sekretariat Uhamka Turut Dipamerkan dalam Culturenesia Exhibition BFAF’ 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-25T04:17:07Z

 


Serambiupdate.com
- Karya foto dari Muhamad Febri Akbar Perkasa selaku Staff Sekretariat Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terpilih dalam Culturenesia Exbition pada Bogor Film and Art Festival 2022 (BFAF’) 2022 yang merupakan kolaborasi antara Bogor Independent Film Festival 5.0 dengan Culturenesia IPB University di Bogor Creative Center (BCC), Sabtu (20/10).

 

Adapun Culturenesia Exhibition merupakan pameran foto berskala nasional yang mengusung tema Budaya Nusantara. Karya Muhamad Febri Akbar Perkasa merupakan satu dari 13 peserta yang lolos memenuhi kriteria penjurian untuk ditampilkan dalam Culturenesia Exbition ini.

 

Dua karya foto yang Muhamad Febri Akbar Perkasa perkenalkan dalam pameran ini adalah “Pacu Jawi, Atraksi budaya Minangkabau yang mendunia” yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dan foto “Peran muda-mudi dalam pelestarian budaya Minangkabau, Silek Lanyah Kubu Gadang” yang berasal dari Kubu Gadang, Sumatera Barat.

 

Akbar mengungkapkan bahwa ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Selain itu dari kegiatan ini, ia bisa memperkenalkan kayanya budaya yang dimiliki oleh Sumatera Barat. Ia harap pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk dirinya agar bisa terus berkembang dan berkarya sehingga bisa turut ikut dalam pameran di tingkat Internasional.

 

“Alhamdulillah, saya senang karena karya foto saya bisa dihadirkan dalam pameran ini. Selain itu saya ingin mengenalkan adat budaya Sumatera Barat. Saya harap ini dapat menjadi motivasi untuk saya agar saya abisa terus menciptakan larya yang lebih baik lagi kedepannya, sehingga dapat ikut serta dalam pameran berskala Internasional. Selain itu, saya harap pencapaian ini dapat mengembangkan kinerja saya di Uhamka agar dapat terus meningkatkan Uhamka yang lebih maju dan unggul,” ujarnya.

 

Di lain hal, Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang diraih oleh Akbar. Ia berharap raihan ini dapat diimplementasikan dalam peningkatan kinerjanya sebagai staf Humas di Sekretariat Uhamka.

 

Turut senang atas pencapaian yang diraih Akbar sebagai staf Humas dan Protokoler di Sekretariat Uhamka atas raihan ini. Saya harap pencapaian itu menjadi semangat baru  untuk mengimplementasikan dalam kinerja,” tutur Ulza.

×
Berita Terbaru Update