Notification

×

Iklan

Iklan

Imam Budi: Hindari Tempat Rawan Bencana untuk Hadapi Cuaca Ekstrem

Senin, 17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-17T02:16:17Z

 


Serambiupdate.com 
- Imam Budi Hartono selaku Wakil Wali Kota Depok mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Depok untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di area rawan bencana karena saat ini kondisi cuaca di Indonesia cukup ekstrem dan berpotensi menimbulkan bencana alam.

 

"Kami ingatkan kepada sekolah, organisasi, RT-RW, dan lapisan masyarakat yang ingin pergi jalan-jalan untuk waspada dan menghindari dulu tempat rawan kebencanaan," tuturnya.

 

Oleh karena itu, empat-tempat yang harus dihindari saat ini seperti sungai, curug, laut, hutan, dan lain sebagainya karena saat ini sedang banyak peristiwa banjir dan longsor.

 

Selain itu, peringatan yang disampaikan ini dilakukan agar dapat diperhatikan dan dilaksanakan dengan bijak, terutama untuk lembaga pendidikan.

 

Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan memberikan imbauan secara tertulis kepada semua sekolah agar tidak mengadakan kegiatan di luar ruangan untuk sementara waktu.

 

"Untuk itu, kami harap semua sekolah, terutama SD, SMP, dan SMA untuk menghindari acara di luar sekolah terlebih di luar Kota Depok karena untuk kepentingan keselamatan bagi masyarakat," tegasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update