Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Keikutsertaan JMFW 2023 Pendidikan Vokasi Tampilkan 60 Busana

Senin, 24 Oktober 2022 | Senin, Oktober 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-24T08:18:37Z



Serambiupdate.com Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  berpartisipasi dan akan menampilkan 60 busana dalam gelaran busana bertaraf internasional, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, 20-22 Oktober 2022.

 

"Kami menyambut baik kesempatan ini dan langsung bergerak untuk mencari talenta-talenta, baik di SMK maupun perguruan tinggi vokasi yang memiliki kompetensi keahlian dan prodi di bidang tata busana. Dengan waktu yang sangat terbatas, terpilihlah 60 looks atau koleksi yang lolos kurasi JMFW 2023," ujar Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Kiki Yuliati, di Jakarta, Rabu (19/10).

 

Parade khusus bertajuk "Mahakarya Vokasi Adi Busana" pada rancangan yang ditampilkan tersebut merupakan karya peserta didik pendidikan vokasi.

 

Keikutsertaan pendidikan vokasi pada JMFW 2023 merupakan momentum bagi satuan pendidikan vokasi, baik SMK dan perguruan tinggi vokasi (PTV) untuk membuktikan bahwa busana rancangan civitas vokasi setara dengan rancangan para desainer ternama Tanah Air yang berlaga di JMFW 2023.

 

Kiki mengungkapkan, Pendidikan vokasi memiliki peluang besar untuk memenuhi kebutuhan SDM di bidang fesyen melalui beragam kompetensi keahlian dan program studi yang tersedia, baik di jenjang SMK, perguruan tinggi vokasi, maupun lembaga kursus dan pelatihan dan JMFW menjadi upaya responsif pendidikan vokasi untuk memperkuat industri fesyen yang saat ini berkembang pesat.

 

Untuk memastikan bahwa busana tersebut memenuhi standar dan kriteria, termasuk sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Co-Exist Fashion Trend Forecasting 2023-2024”. Usulan desain dari satuan pendidikan vokasi sendiri tidak serta-merta langsung diterima untuk diperagakan di JMFW 2023. Karya-karya tersebut perlu melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator profesional JMFW.

DYL_RPH

×
Berita Terbaru Update