Notification

×

Iklan

Iklan

39 Mahasiswa Indonesia Lakukan Pendidikan Vokasi di Universitas Nottingham

Kamis, 13 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-13T10:43:35Z

 


Serambiupdate.com
- Pengiriman 39 orang penerima beasiswa (awardeesIndonesian International Student Mobility Awards for Vocational Edition (IISMAVO) ke Universitas Nottingham, Inggris oleh Kemendikbudristek.


Kiki Yuliati selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi di Kemendikbudristek mengatakan bahwa hal ini merupakan sejarah bagi para mahasiswa vokasi.


“Hari ini menandai tonggak penting bagi kami di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita bisa mengirim mahasiswa vokasi untuk ke luar negeri, untuk satu kesempatan yang baik ini,” ujar Kiki.

 

Menurutnya, dunia memang sudah berubah seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat sehingga mahasiswa membutuhkan pengetahuan dan keterampilan yang tepat untuk berinteraksi secara global dengan orang-orang internasional.

 

"Melalui IISMAVO, pemerintah Indonesia memberikan dukungan keuangan yang kuat bagi siswa vokasi di negara ini untuk mendapatkan pengalaman internasional dalam pendidikan," tambahnya.

Ia juga menitipkan para mahasiswa untuk dididik dengan cara terbaik di  Universitas Nottingham yang disebut sebagai salah satu universitas terbaik di Inggris serta disegani secara global.

 

Tak lupa juga untuk memberikan motivasi semangat belajar kepada mahasiswa penerima beasiswa dalam mengarungi perjalanan penuh pengalaman selama program tersebut berlangsung.

 

“Masih banyak yang harus dipelajari dan dijelajahi sehingga saya berharap bisa melihat Anda semua di Indonesia dengan pikiran terbuka dan ide-ide yang cemerlang,” tegasnya.


Para mahasiswa disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Raya Desra Percaya.

 

Perayaan penyambutan dibalut dalam acara “IISMAVO Formal Welcome Event at University of Nottingham”.


Secara bertahap, 39 orang mahasiswa tersebut dikirim ke Universitas Nottingham melalui Program IISMAVO sejak Jumat (30/9). Oleh karena itu, mereka nantinya akan belajar selama satu semester di Universitas Nottingham. Para penerima beasiswa tersebut merupakan mahasiswa sarjana terapan dan diploma dari perguruan tinggi vokasi yang berada pada semester empat sampai dengan enam.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update