Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapkan Lulusan Unggul, 12 Tim Mahasiswa PKM Uhamka Siap Menuju Pimnas 2022

Selasa, 20 September 2022 | Selasa, September 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-20T02:42:39Z

Serambiupdate.com
- Universitass Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA sebagai kampus yang telah terkareditasi Unggul tidak henti-hentinya terus mendorong mahasiswanya agar terus berprestasi di berbagai bidang sehingga dapat mencetak lulusan yang unggul.

Melalui Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Uhamka yang diketuai oleh Eko Digdoyo turut mempersiapkan dan memastikan 55 mahasiswa Uhamka yang telah lolos seleksi Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk bisa berhasil berkompetisi dalam program kreativitas mahasiswa menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa ini merupakan wadah peningkatan prestasi mahasiswa untuk menjadi kreatif, inovatif, dan objektif dalam membangun keragaman intelektual dikalangan mahasiswa.


55 mahasiswa atau 12 tim PKM dari Uhamka yang telah berhasil lolos hibah turut mengikuti penilaian bersama Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Ristek pada 12-17 September 2022 lalu secara daring melalui media Zoom. 


Lelly Qodariyah selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan turut hadir membersamai 55 dalam pelaksanaan penilaian. Ia memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswanya agar terus berjuang tanpa henti agar dapat berhasil menuju PIMNAS.


Saat dikonfirmasi, Lelly Qodariyah mengungkapkan bahwa “dari 12 tim yang lolos hibah ini dan akan menuju ke PIMNAS tidak lain adalah mahasiswa yang aktif dan kreatif dari perwakilan fakultasnya yang ada di Uhamka. Kami sangat bersyukur dan terus mendorong untuk mengasah kemampuan mahasiswa kami agar terus berprestasi sehingga menghasilkan lulusan-lusan Unggul seperti halnya kampus kami (Uhamka) yang telah terakreditasi Unggul,” tuturnya.

×
Berita Terbaru Update