Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapkan Generasi Muda yang Berkualitas, Mahasiswa Uhamka Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Rabu, 28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-28T06:07:59Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka) sebagai kampus yang telah terakreditasi Unggul serta sebagai kampus Islami terbaik Dunia yang saat ini telah memiliki 9 Fakultas dan sekolah Pascasarjana diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).


Mahasiswa FEB Uhamka menjadikan SMA Masjid Terminal (Master) Depok sebagai mitra pengabdian dan menjadikan siswa-siswi sekolah tersebut menjadi sarana implementasi kegiatan pengabdian dengan tema "Implementasi Tongkrongan Literasi dan Koperasi kepada siswa Sekolah Master Guna Meningkatkan Kualitas Literasi dan Taraf Perekonomian." 

 

Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh, berkualitas serta berkompeten sehingga dapat menjawab tantangan zaman dan mampu bersaing dalam dunia kerja secara sehat.

 

Kelompok pengabdian ini diketuai oleh Alvio Fadhill Ramdani selaku mahasiswa FEB Uhamka program studi Manajemen. Adapun narasumber kegiatan tersebut, yaitu Piedra Volada Maynard C selaku anggota pengabdian dari program studi manajemen menjadi narasumber pengajaran serta pelatihan koperasi dan perencanaan bisnis. Sedangkan pengajaran serta pelatihan kopi disampaikan oleh Raj Khonifah dari program studi Ekonomi Islam. Kelompok pengabdian kepada Masyarakat ini diawasi dan dibimbing langsung oleh dosen pembimbing yaitu Rizqa Zidnia.

 

Rizqa Zidnia sebagai dosen pembimbing, mengatakan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan konsep pengajaran tentang dasar koperasi, praktik pembuatan perencanaan bisnis, ilmu tentang dasar kopi dan juga praktik pembuatan kopi dengan berbagai teknik.

 

“Pelatihan dan pengajaran dilakukan secara langsung dan bertempat di ruang kelas sekolah Master. Kegiatan pengajaran serta pelatihan dikemas secara menarik dan peserta begitu aktif serta antusias mengikuti seluruh kegiatan,” tutur Rizqa.

 

Seluruh rangkaian kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini telah sukses terlaksana hingga mampu maju wakilkan Uhamka dalam Pimnas 2022. Juga terepresentasikan dari semangat serta antusias tinggi yang ditunjukkan oleh siswa-siswi Sekolah Master yang akan menjalankan program hingga pada akhirnya mereka bisa mengajarkan kembali kepada para adik kelas karena konsep yang dibangun dalam kegiatan ini ialah sustainable learning.

×
Berita Terbaru Update