Notification

×

Iklan

Iklan

Moeldoko Sampaikan Pentingnya Pendidikan untuk Ubah Hidup

Sabtu, 17 September 2022 | Sabtu, September 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-17T04:47:53Z

 


Serambiupdate.com
- Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan mengatakan bahwa pemerintah berupaya dalam menciptakan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak bangsa. Pemerintah sadar, bahwa dengan pendidikan, Indonesia dapat memunculkan generasi-generasi unggul di masa depan.


“Maka dari itu, Presiden Jokowi meluncurkan program Kartu Indonesia Pintar. Dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. Anggarannya sangat besar. Ini dilakukan karena pemerintah ingin memastikan anak-anak bangsa mendapat pendidikan yang terbaik,” kata Moeldoko.


Moeldoko menyampaikan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab besar untuk pengembangan sumber daya manusia. Selain memberikan pendidikan yang terbaik, pemerintah juga berupaya agar angka stunting menurun. Hingga urusan jamban pun dibahas dalam rapat kabinet.


“Kerja keras ini sudah membuktikan angka stunting kita turun. Jika sebelumnya angka stunting 37 persen, sekarang turun menjadi 22 persen. Dan visinya adalah pada 2024 bisa di bawah 14 persen,” ujar Moeldoko.


Moeldoko juga mengajak masyarakat terkhusus para orang tua untuk memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Mulai dari pendidikan, gizi, pergaulan, dan lingkungan. Menurutnya, kerja keras pemerintah akan berarti jika masyarakat ikut bergerak melakukan perubahan.


“Kita semua harus memiliki keinginan kuat untuk mengubah diri dan lingkungan sekitar. Sekali lagi, hanya dengan pendidikan kita bisa mengubah hidup,” kata Moeldoko.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update