Notification

×

Iklan

Iklan

Majukan Pendidikan dan Kesehatan, Bupati Yahukimo Jalin Kolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan

Kamis, 08 September 2022 | Kamis, September 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-08T04:45:50Z

 


Serambiupdate.com 
- Pemerintah Kabupaten  Yahukimo,  Papua bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan  untuk memajukan pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut.

 

Didimus Yahuli selaku Bupati Yahukimo mengatakan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) akan membantu anak-anak di wilayah tersebut untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik.  

 

"Pada dasarnya, kami sangat senang bekerja sama dengan YPPH untuk meningkatkan layanan pendidikan dan  kesehatan dan menjadikannya lebih baik untuk anak-anak kami,” tutur Didimus.

 

Ke depan, pihaknya melakukan perjanjian kerja sama di mana konsepnya itu pemerintah membangun sarana yang kini mulai dilakukan, sementara sistem manajemen ditangani langsung oleh YPPH.

 

"Oleh karena itu, diharapkan kami dan yayasan akan menandatangani perjanjian kerja sama  pada 2022,” ujar Didimus.

 

James Riadi selaku pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, mengatakan pihaknya telah sepakat untuk membantu membangun pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Yahukimo. Ia juga berkeinginan untuk menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai sebagai rumah sakit rujukan di Papua pegunungan.

 

"Jika kita melihat kemajuan pembangunan manusia di bidang pendidikan dan kesehatan begitu baik sehingga dapat menjadi model bagi daerah lain, kami berharap dapat dilaksanakan,” ucap James.

 

James Riady telah berkunjung ke Kabupaten Yahukimo pada Senin (5/9) untuk melihat dua SD di Distrik Nalca dan Korupun yang merupakan SD di bawah Yayasan Yapelin yang juga bekerja sama dengan YPPH.

 

SDS Lentara Harapan Nalca dan SDS Lentera Harapan Korupun sudah berjalan selama tujuh tahun bekerja sama dengan Gereja Injili di Indonesia (GIDI) melalui Yayasan Yapelin.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update