Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Dunia Pendidikan, Kedaireka Siapkan Matching Fund 2022

Sabtu, 17 September 2022 | Sabtu, September 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-17T04:42:09Z

 


Serambiupdate.com
- Ekosistem di era digital adalah mutlak. Oleh karena itu, Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendirikan Kedaireka pada tahun 2022. Ini adalah platform yang cocok untuk kolaborasi antara Dikti dan Diksi serta dunia usaha dan industri. dunia.


Hingga September 2022, Kedaireka telah resmi menyelesaikan program Matching Fund 2022. Program Dana Pertandingan Kedaireka merupakan program hibah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang melibatkan sivitas akademika dan dunia usaha serta membentuk ekosistem Belajar Merdeka - Fasilitas Merdeka.


Proposal yang masuk terbagi dalam dua bagian, yaitu kategori pendidikan tinggi (Dikti) dan untuk kategori profesional atau terapan (Diction). Ini merupakan peningkatan 10% dari tahun 2021.


 Plt. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nizam berharap gelombang proposal ini menjadi indikator bahwa kesadaran audiens untuk berubah, baru dan menuju ke sana melalui kerjasama semakin meningkat.


 “Dengan kerjasama perguruan tinggi dan industri, saya berharap inovasi  segera mengalir dan permasalahan yang dihadapi industri segera diterjemahkan ke dalam program penelitian di perguruan tinggi,” kata Nizam.


(ADP/AND)

×
Berita Terbaru Update