Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kota Pintar, Pemkot Solok Jalin Kerja Sama dengan Google

Kamis, 04 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-04T00:46:45Z


Serambiupdate.com
Dalam rangka mewujudkan Kota Pintar, Pemkot Solok kolaborasi dengan Google. Kolaborasi itu membuat Pemkot Solok menjadi partner resmi Google for Education dan transformasi digital pendidikan.


Zul Elfian Umar selaku Wali Kota Solok menyampaikan bahwa kerja sama ini penting untuk meningkatkan mutu pelaksanaan pendidikan. Ditambah Kota Solok adalah tujuan pendidikan untuk daerah sekitar.


"Kami berterima kasih kepada Google yang mau membawa pendidikan Kota Solok berkelas dunia," ujar Zul Elfian.


Ia berkomitmen, pemkot Solok bakal mendorong pelaksanaan pendidikan digital ini secara penuh. Google diharapkan membantu Solok menjadi salah satu kota pintar di Indonesia.


"Harapan kami, penandatanganan kolaborasi ini membawa perubahan budaya baru dalam proses belajar dan mengajar siswa di Kota Solok yang berstandar dunia," ungkapnya.


Google Platform for Education menerapkan model pembelajaran baru lewat problem based learning. Model ini mengenalkan permasalahan supaya siswa ingin menemukan solusi.


Selain itu, Google pun menyediakan Flipped Classroom guna menekan kreativitas siswa.


Flipped Classroom ini memakan perangkat keras dan pembelajaran tatap muka menjadi wadah membangun tim kerja bagi siswa.


Kemudian, Blended Learning yang mengombinasikan pelajaran dengan dominasi daring.


"Tahap awal akan dilatih para pengajar agar dapat memakai Chrome Book. Muaranya nanti di Kota Solok bakal ada sekolah referensi Google berstandar internasional," pungkasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update